Jumat, 25 Maret 2011

Pelatihan Guru Sekolah Minggu Distrik 3 Wil. I




PELATIHAN GURU SEKOLAH MINGGU

DISTRIK 3 WILAYAH I DI TAMAN WISATA IMAN, SIDIKALANG

Salah satu program kerja GMI Distrik 3 Wilayah I adalah mengadakan pembinaan di setiap seksi yang ada di gereja; seperti pembinaan P3MI, PWMI, P2MI, dan Sekolah Minggu. Dalam rangka meningkatkan kwalitas pengajaran terhadap Sekolah Minggu maka GMI Distrik 3 Wil. I mengadakan Pembinaan/Pelatihan Guru Sekolah Minggu se-Distrik 3 Wil. I yang diadakan pada tanggal 5 s/ 6 Maret 2011 di Taman Wisata Iman, Sidikalang.

Pembinaan ini mendapat respons yang antusias dari gereja-gereja se-Distrik 3 Wil. I, pada awalnya direncanakan hadir 60 orang, tetapi menjelang hari pelaksanaannya perserta yang mendaftar meningkat menjadi 97 orang. Hal ini membuat Panitia Pelaksana kewalahan karena anggaran pembiayaan juga mengalami peningkatan, tetapi masalah ini dapat diatasi dengan pertolongan Tuhan.

Pelatih pada pembinaan tersebut adalah Pdt. Oklin Yovalina br Tarigan,STh, kepala Biro Kebaktian Anak/Kebaktian Remaja GBKP di Kabanjahe. Sesion demi session dipimpin ibu ini dengan baik, dan mendapat respons yang baik dari seluruh peserta. Penyampaian materi bukan hanya teori saja tetapi langsung praktek mengajar, membuat cerita, membuat alat peraga, dan juga turut disampaikan psikologi anak.

Acara tersebut diawali dengan kebaktian Pembukaan yang dipimpin oleh Pimpinan Distrik 3 Wilayah I DS Pdt. T.M. Karo-karo, STh,MA kemudian langsung diserahkan sepenuhnya kepada nasumber dan diakhiri dengan Kebaktian Minggu sekaligus kebaktian Penutupan yang dipimpin oleh Pdt. Rustina br Ginting,STh. Acara Pelatihan seperti ini akan dibuat berkesinambungan setiap tahun. Sampai Jumpa di tahun depan di tempat yang lain. (DS Pdt. T.M. Karo-karo, STh, MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar