Sabtu, 30 April 2011

KKR Paskah di Lau Gunung





KKR PASKAH DI GMI LAU GUNUNG

Dalam rangka peringatan hari Kebangkitan Tuhan Yesus, maka GMI Lau Gunung, Distrik 3 Wil. I mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani pada hari Jumaat 29 April 2011. Tim KKR dari GMI Distrik 3 Wil. I melayani pada kebaktian tersebut. Yang menyampaikan Firman Tuhan DS Pdt. T.M. Karo-karo,STh,MA, Pimpinan Distrik 3 Wilayah I.

KKR tersebut diadakan di Balai Desa, dihadiri l.k 400 orang warga jemaat dari berbagai gereja; hadir pada acara tersebut dari GMI tetangga, dan gereja-gereja tetangga. Belakangan ini GMI mempunyai perkembangan yang pesat, yang hadir dalam kebaktian l.k 70 orang setiap minggu, sebagian adalah pemuda dan pemudi. Dari sudut keuanganpun mereka menunjukkan perkembangan yang pesat.

Dalam khotbahnya DS menekankan perlunya kehadiran rutin warga jemaat dalam segala kegiatan-kegiatan gereja, jangan seperti Tomas akibat dia tidak ikut dalam pertemuan para murid maka dia tidak tahu bahwa Yesus sudah bangkit. Demikian juga warga jemaat harus memiliki semangat paskah sehingga gereja akan berkembang secara kwalitas dan kwantitas. Akhirnya warga jemaat harus berpengaruh atau punya arti dalam rumah tangga, lingkungan gereja dan masyarakat. Warga gereja yang tidak mempunyai arti berarti mereka tidak mempunyai semangat paskah.

Dalam akhir khotbahnya pengkhotbah menantang jemaat untuk maju ke depan supaya didoakan dari berbagai pergumulan---doa ini dilayani oleh para hamba Tuhan dari Distrik 3 Wilayah I, segala kemuliaan ungtuk Tuhan saja. (DS Pdt. T.M. Karo-karo, STh, MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar